Dispar dan BKRAF Denpasar menggelar workshop menggugah generasi muda. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Denpasar bersama BKRAF melaksanakan Creative Talk 4.0 pada Sabtu (7/3) di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA). Seminar yang diikuti sekaa teruna teruni, karang taruna, perguruan tinggi, OPD terkait itu diisi oleh 4 pembicara

Mereka adalah Marmar Herayukti, seniman sekaligus undagi ogoh-ogoh, Gede Sentana Putra (Kedux), builder (creator modifikasi motor), AA. Duwi Arsana, seorang konten creator yang juga pegiat mekanisasi dan jejaring nirkabel, dan I Made Arya Brata, entrepreneur.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Ir. M.A. Dezire Mulyani, M.Si. mengatakan, keempat pembicara ini merupakan generasi muda yang sudah membuktikan hasil karyanya. “Mereka adalah generasi muda yang sudah memiliki pengaruh di lingkungannya masing-masing dan mampu menggerakkan anak-anak muda di lingkungannya untuk bersama-sama berkreasi, berkreativitas untuk menghasilkan nilai ekonomi,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Suwirta Rancang Rumah Makan Terintegrasi Kolam Pancing

Di era 4.0, setiap kegiatan dan usaha akan lebih dimudahkan dengan menggunakan teknologi atau bersifat digital. Termasuk juga menerapkan teknologi dalam berkreativitas,  seperti pembuatan ogoh-ogoh. (Adv/balipost)