Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pameran pariwisata terbesar di dunia, ITB Berlin telah dibatalkan lima hari sebelum acara ini dimulai. Namun, Badan Promosi Pariwisata daerah Badung (BPPD) bersama Kepala Dinas pariwisata Badung, Bali tetap menggelar Europa Sales Mission dari 4-10 Maret di Berlin.

Terkait hal ini, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati pun angkat bicara. “Baru kemarin saya dengar, kan ITB Berlin sudah tidak ada. Mungkin sudah terlanjur ke sana, saya nggak tahu ya. Teman-teman saya ada yang sudah terlanjur, karena mereka tidak tahu,” ujarnya di Sanur, Denpasar, Sabtu (7/3).

Tapi kalau memang sudah tahu ada pembatalan, pria yang akrab disapa Cok Ace ini mengatakan mestinya BPPD dan Dinas Pariwisata Badung tidak perlu berangkat ke Berlin. Sebab, upaya promosi yang akan dilakukan menjadi tidak produktif sehingga lebih baik pulang ke Bali.

Baca juga:  Puting Beliung Terjang Abang Batudinding, Bale Pesandekan Pura Pande Roboh

Namun demikian, Cok Ace yang juga selaku Ketua BPPD Bali berjanji akan membantu mediasi dengan agen-agen yang selama ini memang biasa diajak bekerjasama. “Sebab di perjanjian kan sudah ada acara ketemu sama seller, sama buyer, ini kan tidak jadi. Kita (BPPD Bali, red) tetap memediasi dengan siapa mereka sudah ada komitmen disana. Kita jaga agar hubungan mereka tetap baik,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)