KONI Buleleng melaksanakan raker melibatkan pengurus kabupaten dan koordinator KONI kecamatan, Jumat (6/3). (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sebanyak 41 cabang olahraga (cabor) prestasi mengikuti Rapat Anggota KONI Buleleng, Jumat (6/3). Raker Tahun 2020 ini mengangkat tema “Tingkatkan Soliditas dan Sinergitas untuk Meraih Prestasi Membanggakan”.

Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana mengatakan, rapat ini untuk memenuhi ketentuan AD/ART serta meminta persetujuan, pengesahan laporan keuangan dan program kerja tahun 2019. Selain itu, minta persetujuan program kerja tahun 2020-2021 untuk ditindaklanjuti. Raker juga diikuti sembilan koordinator KONI Kecamatan se-Buleleng.

Menurut Kabid Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng I.B. Surya Bratha, pemerintah daerah komit mendukung pengembangan olahraga dan prestasi atlet. Ini ditunjukkan dengan keseriusan melengkapi sarana dan prasarana olahraga.

Baca juga:  Bus Sekolah di Denpasar Tunggu Pengadaan Kendaraan

Di samping mengandalkan keuangan di daerah, belakangan dukungan pengembangan olahraga juga datang dari pihak ketiga dan kelompok masyarakat. Ini dibuktikan dengan bantuan fasilitas latihan buat atlet. “Tepat sekali tema raker kali ini. Sinergitas stakeholders akan membangun olahraga dan mencetak atlet berprestasi,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)