Warga menggunakan masker berjalan-jalan. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Merebaknya virus Corona membuat stok masker di sejumlah apotek dan toko di Kabupaten Karangasem menipis dan harganya meroket. Khusus di RSUD Karangasem, hingga saat ini stok masker masih aman untuk beberapa bulan ke depan.

Direktur RSUD Karangasem I Wayan Suardana, Jumat (6/3), mengatakan pihaknya mengakui kalau masalah masker hingga saat ini tidak ada masalah di RSUD Karangasem. Kata dia, sampai saat ini stok masker untuk pasien dan tenaga medis masih mencukupi untuk beberapa bulan ke depan.

“Kita masih memiliki stok masker sekitar 5.000 buah. Masker ini diperuntukkan untuk pasien yang sakit dan petugas medis. Jadi, untuk kebutuhan masker hingga tiga bulan ke depan masih aman tidak ada masalah,” ucapnya.

Baca juga:  Melahirkan Prematur, Ditandu 4 Km untuk Capai Jalan Raya

Suardana mengakui, masker memang sangat dibutuhkan oleh pasien yang sakit. Karena dengan memakai masker, maka mengurangi risiko penyebaran penyakit menular seperti batuk, demam dan pilek.

Sedangkan untuk penunggu pasien atau orang yang sehat, tidak perlu memakai masker. “Saya minta, warga tidak sampai panik dengan kasus virus corona ini. Antisipasi memang sangat perlu dilakukan. Tapi, jangan sampai berlebihan dan tetap tenang. Pada intinya jangan sampai menimbulkan kepanikan,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)