Ilustrasi. (BP/Antara)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga negara (WN) Jepang dirujuk ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada, Senin (2/3). Dikutip dari www.denpost.id, WN Jepang itu dirujuk karena suhu badan cukup tinggi dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Dirut RSD Mangusada, dr. Japa, mengonfirmasi memang ada laporan dari KPP Bandara Internasional Ngurah Rai, dan ada WN Jepang yang mengalami suhu badan tinggi sekitar pukul 17.00 Wita. “Karena ruang isolasi di RS Sanglah penuh dan di rumah sakit Gianyar penuh, maka dirujuk lah ke rumah sakit kita,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (3/3).

Sebelumnya, Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar juga menerima laporan ada seorang penumpang disebutkan positif terinfeksi virus Corona setelah sempat transit di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. Penumpang perempuan berusia sekitar 30 tahun itu naik pesawat Malindo Air rute Denpasar-Melbourne pada penerbangan 28 Februari.

Baca juga:  Sri Mulyani Tetap Jabat Menkeu

Ini merupakan kasus kedua, WNA transit terdeteksi Corona. Sebelumnya WN Selandia Baru yang dinyatakan positif Corona setelah tiba di negaranya. Kepala KKP Kelas I Denpasar dr. H. Lucky Thahjono membenarkan hal itu. Pihaknya bersama instansi terkait masih terus mencari data yang bersangkutan. “Masih proses cek data,” jawabnya singkat, Senin (2/3). (kmb/denpost)