Petugas KKP Kelas I Denpasar di Bandara Ngurah Rai mengecek dan memberikan edukasi kepada setiap penumpang yang baru tiba. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo mengumumkan ada dua warga Indonesia asal Depok terjangkit virus Corona, Senin (2/3). Atas hal itu, seluruh instansi, termasuk petugas di bandara siaga untuk memperketat pemeriksaan penumpang yang tiba.

Salah satunya petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar di Bandara Ngurah Rai, Bali. Pascapengumuman resmi oleh presiden, petugas bergerak dengan mengecek para penumpang yang baru tiba di bandara.

“Kami melakukan mekanisme pengecekan terhadap para penumpang yang datang dengan alat thermal scenner atau pendeteksi suhu tubuh. Setiap penumpang yang datang juga diberikan HAC,” kata Kepala KKP Kelas I Denpasar dr. H. Lucky Thahjono.

Pihaknya juga memberikan edukasi kepada setiap penumpang untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan cara hidup bersih. Tak hanya itu, guna meningkatkan kewaspadaan, pihaknya mengerahkan belasan petugas untuk melakukan pengecekan dan pengawasan.

Baca juga:  Diduga Bocor, Sidak ke Penambangan Batu Padas Tanpa Hasil

“Setiap shift ada 12 petugas. Mereka mengecek semua penumpang dan memberikan edukasi. Jika nantinya ada penumpang yang suhu tubuhnya terdeteksi melebihi ketentuan, segera ditindaklanjuti,” imbuhnya. (Pramana Wijaya/balipost)