Petugas PLN Negara memasang tiang listrik baru setelah yang lama roboh akibat hujan deras dan banjir bandang di Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Minggu (1/3) sore. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Pascabanjir bandang di Banjar Sekar Kejula Kelod, Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Minggu (1/3) sore, aliran listrik di banjar tersebut padam. Petugas PLN Negara masih melakukan penanganan hingga Senin (2/3) siang.

Perbekel Yehembang Kauh, Komang Darmawan, mengatakan pascabanjir bandang, sejumlah upaya telah dilakukan warga. Mereka membersihkan kayu-kayu yang terseret arus air sungai.

Beberapa rumah warga masih mengalami listrik padam dampak tiang listrik ambruk. “Tiga banjar yang terdampak, Sekar Kejula Kelod, Kedisan dan Banjar Yehbuah. Sejak malam listrik padam,” ujarnya.

Menurut Manajer PLN Negara I Dewa Gde Gina Sanjaya, proses perbaikan aliran listrik di wilayah tiang listrik yang roboh masih dilakukan. PLN mengganti tiang listrik yang roboh dengan yang baru. Setelah berdiri, kabel akan dinaikkan dan dioperasikan kembali.

Baca juga:  UNBK Alami Ganguan, di SMAN 1 Gianyar Listrik Padam hingga Server Rusak

Yang terdampak pemadaman hanya di sekitar tiang yang roboh. “Kami sudah lokalisir daerah padam agar seminim mungkin. Aksesoris yang rusak juga perlu kami ganti untuk menjaga keandalan pasokan listrik,” tandasnya. (Surya Dharma/balipost)