Simulasi penanganan Corona digelar di RSUP Sanglah, Rabu (12/2). (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua orang WNI disebut positif virus corona, setelah sebelumnya melakukan kontak dengan warga negara Jepang. Terkait hal ini, Dinas Kesehatan Provinsi Bali belum bisa memastikan apakah dua WNI tersebut berasal dari Bali.

Kendati, Bali hingga sekarang ditegaskan masih nihil pasien positif virus corona. “Saya tidak tahu, saya baru lihat di TV ada dua pasien positif Covid 19. Saya juga belum pasti, belum dapat infonya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya dikonfirmasi, Senin (2/3).

Suarjaya menambahkan, Bali sejauh ini masih negatif virus corona. Hal tersebut juga ditegaskan oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. “Tidak ada. Sampai sekarang tidak ada. Saya merujuk kepada apa yang saya dengar, yang saya cek di RS-RS, ” ujar pria yang akrab disapa Cok Ace ini.

Baca juga:  Siswa Olah Lidah Buaya Jadi Antiseptik

Terkait keraguan sejumlah negara mengenai upaya deteksi dini yang dilakukan pemerintah Indonesia, dikatakan masih simpang siur. “Ini sudah ranahnya macam-macam. Ke persaingan usaha, politik, dan lain sebagainya. Ada penggiringan biar kita mengatakan bahwa disini telah terjadi. Pemerintah tidak mungkin lah menutup-nutupi,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)