Korban percobaan bunuh diri ditemukan dalam kondisi lemas di TKP dan dibawa ke RSUD Klungkung. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pantai Belatung, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, mendadak dipadati warga. Ini dipicu aksi I Komang Tika (16), pemuda asal Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, yang nekat melakukan percobaan bunuh diri, Kamis (27/2) malam sekitar pukul 23.40 Wita.

Korban diketahui bekerja di kandang ayam milik Ketut Arimbawa di Dusun Pundukdawa. Dia tiba-tiba keluar dari tempatnya bekerja mengendarai sepeda motor menuju Pantai Belatung, tanpa pamit dengan rekan-rekannya. Teman-temannya sesama pekerja heran dengan perilaku aneh korban.

Baca juga:  Rencana Penataan, Petani Garam di Pantai Belatung Cemas Digusur

Sesaat setelah pergi, pekerja lainnya, I Gede Sumada (24), mengaku sempat dihubungi melalui HP dan chat whatsapp sambil menangis. Korban juga mengirimkan foto bergambar obat dan botol minuman bersoda. Gambar serupa pun dikirim kepada I Komang Sari (16).

Khawatir terjadi sesuatu pada rekannya, mereka lantas menyusul ke lokasi korban di Pantai Belatung. Tika ditemukan dalam kondisi lemas dan mulutnya mengeluarkan busa. Warga bernama Budiasto Wanoyo alias Mangku Corong kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi.

Baca juga:  Kuliner Khas Siap Menggoyang Lidah di Makassar Culinary Night

Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Gede Putu Ardana mengatakan, kemungkinan aksi nekat korban melakukan percobaan bunuh diri dilatarbelakangi persoalan hubungan asmara dan keuangan keluarga. Sejak ditemukan sampai sore, korban belum sadarkan diri di RSUD Klungkung.

Menurut Direktur RSUD Klungkung dr. Nyoman Kesuma, pasien Komang Tika mengeluarkan busa dari mulutnya diduga karena keracunan obat. ”Masih diinfus dan selang lambung,” katanya. (Bagiarta/balipost)

Baca juga:  Gaet Surfer Internasional, Kemenpar Siapkan 10 Kompetisi Surfing Tahun 2018
BAGIKAN