Tamba meresmikan Sekretariat JKJ, Rabu (26/2). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – I Nengah Tamba, bakal calon Bupati Jembrana meyakinkan masyarakat Jembrana serius maju menjadi Calon Bupati. Hal itu ditunjukkan politisi Demokrat asal Kaliakah yang mendaftar di Koalisi Jembrana Maju (koalisi tujuh parpol di luar PDIP) dengan bermacam sosialisasi JKJ (Jembrana Kembali Jaya).

Selain memasang baliho/spanduk hingga ke pelosok desa, simakrama dan berbuat untuk masyarakat, Rabu (26/2) gerakan untuk perubahan ini juga mendapatkan kantor sekretariat. Uniknya lagi, kantor sekretariat Jembrana Kembali Jaya (JKJ) yang diresmikan itu berada tepat di sebelah Kantor KPU Jembrana.

Gedung kantor ini menurut Tamba merupakan hibah dari Prof. I Gede Winasa yang program-programnya sejalan dengan Tamba. Peresmian sekretariat JKJ ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Tamba dan simpatisan.

Saat peresmian itu Tamba juga didoakan oleh 50 pemangku dari 5 kecamatan di Jembrana, khususnya dari Kaliakah. Selain itu, tokoh umat muslim dan kristen yang hadir dalam peresmian itu juga mendoakan Tamba.

Tamba mengatakan peresmian sekretariat ini merupakan salah satu bukti keseriusannya untuk maju dalam Pilkada Jembrana 2020. Tamba yang mengusung tagline JKJ (Jembrana Kembali Jaya) dan perubahan menuju Jembrana maju mengatakan gedung ini merupakan hibah dari Mantan Bupati Jembrana, I Gede Winasa pencetus program JKJ.

Baca juga:  Koalisi Jembrana Maju di Ambang Perpecahan? PPP Siap Cabut Dukungan

Menurutnya “hibah” ini juga merupakan bentuk restu dan dukungan untuknya guna mewujudkan Jembrana kembali jaya seperti zaman Winasa. Konsep yang diusung Tamba untuk maju Bupati Jembrana sejalan dengan Winasa.

Karena itu iapun dihibahkan kantor tersebut oleh mantan Bupati Jembrana dua periode itu untuk mendukung gerakan perubahan. Tamba saat ini juga telah mengikuti tahapan pendaftaran melalui KJM. “Gedung sekretariat ini kita gunakan untuk program-program JKJ,” ujar Tamba

Selain para pendukung Tamba dan simpatisan gerakan perubahan, sejumlah tokoh politik juga datang dalam peresmian itu. Seperti I Komang Adiyasa (perwakilan Winasa) yang saat ini juga mendaftar di KJM, I Komang Sinatra (calon Bupati Jembrana 2015). Sinatra sebelumnya bertarung dalam Pilkada 2015 melawan incumbent dengan perolehan suara 34,26 persen.

Ke depan, gedung ini tetap akan menjadi pusat untuk menampung pemikiran-pemikiran dan berdiskusi untuk Jembrana ke depan. (Adv/balipost)