Basarnas melakukan pencarian WN Rusia yang hilang di perairan Batu Abah. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Seorang warga negara Rusia Aleksandr Che (39) dilaporkan hilang saat melakukan aktivitas spear fishing di sekitar Perairan Batu Abah, Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Senin (24/2) siang. Dia hilang setelah tali yang mengikatnya tiba-tiba terputus saat melakukan spear fishing itu.

Setelah dilakukan pencarian, hingga sore korban belum juga bisa ditemukan. Kepala Kantor Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar), Gede Darmada, mengatakan korban dilaporkan hilang sekitar pukul 11.00 Wita oleh Nyoman Diasa, keponakan dari pemilik boat yang membawa tamu tersebut.

“Saat melakukan spear fishing, tali yang mengikatnya terputus dan tak kunjung muncul ke permukaan. Basarnas Bali baru menerima laporan sekitar pukul 17.30 Wita,” katanya.

Baca juga:  Melaut, Nelayan Ini Hilang Sejak Sepuluh Hari

Usai menerima laporan, Basarnas Bali menggerakkan Tim SAR dari Unit Siaga SAR Nusa Penida. Keterangan pelapor diperkirakan lokasi kejadian di koordinat 8°46’54.50″S – 115°37’41.95″E. Korban diketahui bertempat tinggal sementara di Nusa Lembongan.

Darmada menjelaskan bahwa operasi SAR akan dilanjutkan Selasa (25/2) pagi. “Pergerakan operasi SAR hari kedua akan direncanakan lebih dulu, terkait pengerahan personil, alut dan sistem pencarian,” tutupnya. (Bagiarta/balipost)