AMLAPURA, BALIPOST.com – Belasan tim yang merupakan perwakilan dari Partai Anak Cabang (PAC) dari masing-masing kecamatan ikut berpartisipasi memeriahkan lomba Festival Kuliner Bali serangkaian HUT PDIP ke-47. Kegiatan dilaksanakan di Taman Budaya Candra Bhuana, Karangasem, Minggu (23/2).

Pagelaran festival diharapkan mampu menggali makan-makanan khas Karangasem untuk lebih dikenal oleh masyarakat. Ketua panitia festival, I Nengah Supartha, mengatakan, ada sebanyak 15 tim peserta yang mengikuti lomba Festival Kuliner Bali ini.

Baca juga:  Megawati Dinilai Tak Tepat Sampaikan Surat Amicus Curiae, Ini Tanggapan PDIP

Supartha menambahkan, dalam penilaian lomba, pihaknya melibatkan juri dari organisasi ICA (Indonesia Chef Association). “Ini merupakan salah satu pelestarian dan pengembangan makanan tradisional Bali untuk menjabarkan inovasi pengolahan pangan sesuai dengan kearifan lokal,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana mengatakan, acara festival kuliner dilaksanakan secara serentak di seluruh Bali. “Fesvital kuliner sebagai upaya untuk menggali makanan-makanan khas yang ada di Karangasem. Karena cukup banyak kuliner yang belum muncul ke permukaan,” ujar Gede Dana. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Mata Air Embukan Ditutup Sementara, Sejumlah Pelanggan PDAM Karangasem Alami Gangguan Pelayanan
BAGIKAN