I Made Neka dibawa ke rumahnya oleh tim gabungan, lalu diantar ke RS Sanjiwani, Gianyar, untuk menjalani perawatan. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – I Made Neka jatuh ke jurang di Sungai Klatung, Desa Pejeng Kawan, Kecamatan Tampaksiring, Kamis (20/2). Akibat kejadian itu, kakek 80 tahun ini mengalami sejumlah luka. Proses evakuasi korban melibatkan petugas gabungan BPBD Gianyar dan kepolisian.

Menurut Kapolsek Tampaksiring AKP Gusti Dharmanatha, korban awalnya jalan-jalan di belakang areal rumahnya. Tanpa diduga pria yang diketahui mulai linglung itu terpeleset ke jurang, sehingga jatuh ke sungai.

Beruntung korban jatuh di posisi yang tidak membahayakan. Saat ditemukan, si kakek dalam keadaan sadar. Dia hanya mengalami luka di bagian dahi serta lecet pada kaki kanan dan kiri.

Tim gabungan yang menerima informasi orang terjatuh ke jurang langsung tiba di lokasi kejadian. Tim yang terdiri atas Polsek Tampaksiring, BPBD Gianyar dibantu warga setempat turun ke jurang. “Meski medan sulit, korban berhasil dievakuasi,” terang Dharmantha.

Baca juga:  Diduga Terpeleset, Seorang Kakek Ditemukan Tak Bernyawa di Yeh Otan

Proses evakuasi tuntas sekitar pukul 08.45 Wita. Korban sempat dibawa ke rumahnya, lanjut diantar ke RS Sanjiwani Gianyar oleh PMI Gianyar. Dari informasi keluarganya, si kakek kerap meninggalkan rumah tanpa meninggalkan pesan. (Manik Astajaya/balipost)