GM Susanto Megaranto. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tercatat 180 pecatur dari berbagai provinsi ikut menyemarakkan turnamen terbuka Piala Maranatha XIII/2020 di Denpasar yang berlangsung mulai Selasa (11/2) sampai Sabtu (15/2) mendatang. Peserta ada yang nongelar, Grand Master (GM), Master International (MI), Master FIDE (MF), Master National (MN) dan Master Percasi (MP).

Penanggung Jawab Panitia Fredrik Billy mengungkapkan, jika dilihat dari animo peserta yang membeludak ditambah pecatur bergelar ikut berpartisipasi, turnamen ini cukup bergengsi dan berkualitas. “Bahkan, turnamen terbuka ini bisa masuk level internasional,” ujarnya.

Baca juga:  Jurnal Q1 Internasional Didominasi UI Sepanjang Tahun 2023

Peserta berasal dari 10 provinsi, di antaranya Jatim, Jateng, Jabar, DKI, Kalsel, Maluku dan Papua. Turnamen mempertandingkan kategori U-15, dewasa, terbuka, catur cepat dan catur klasik.

Yang membanggakan, GM Susanto Megaranto turut ambil bagian. “GM Susanto semestinya mengikuti Kejuaraan Dunia di Rusia, tetapi dia lebih memilih turun di Piala Maranatha,” jelas Billy. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN