Para Juara Olimpiade Akuntansi dan Pajak Ke-10 didampingi pembina masing-masing berfoto bersama panitia seuasi penyerahan piala dan piagam penghargaan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata (FEBP) Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar menggelar Olimpiade Akuntansi dan Pajak ke-10 tingkat SMA dan SMK se-Provinsi Bali di Aula Rektorat Lantai III Kampus Unhi Denpasar, Sabtu (8/2). Olimpiade kali ini mengusung tema “Upgrading The Quality Of Accountant Candidate As The Estafet To Save The Country Revenue”.

Olimpiade dibuka oleh Wakil Rektor III Unhi Denpasar, Dr. Ir. I Wayan Muka, S.T., M.T., bersama Wakil Dekan FEBP Unhi Denpasar I Wayan Sudiana, SE.,M.Si.Ak.,CA., dan Kaprodi Akuntansi FEBP Unhi Denpasar, Sang Ayu Putu Arie Indraswarawati, SE.,M.Si.Ak.CA. Sebanyak 76 peserta dari 23 SMA dan 53 SMK se-Bali berkompetisi adu kecerdasan untuk memperebutkan piala dan piagam penghargaan.

Baca juga:  Promosi Doktor Unhi Denpasar, I Gusti Ayu Suasthi Lulus ‘’Cumlaude’’

Ketua Panitia, Ni Luh Heppy Monika Santya Dewi, mengatakan persiapan lomba Olimpiade Akuntansi dan Pajak ke-10 ini telah dilakukan jauh-jauh hari. Mulai dari mengirim proposal ke SMA dan SMK seluruh Bali agar mereka mempersiapkan siswa/siswi mereka untuk mengikuti olimpiade yang rutin diselenggarakan tiap tahun oleh Jurusan Akuntansi FEBP Unhi Denpasar.

“Tujuan dari olimpiade ini untuk meningkatkan pengetahuan bidang akuntansi dan pajak kepada siswa maupun sekolah-sekolah, karena dalam dunia kerja pengetahuan tentang akuntansi dan pajak sangat dibutuhkan,”ujar mahasiswi semester 4 Jurusan Akuntansi FEBP Unhi Denpasar ini. (Adv/balipost)