Kondisi truk yang terguling di di tanjakan Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan. (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Truk bermuatan mie instan seberat 8 ton terguling di tanjakan Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Senin (10/2) pukul 00.15 Wita. Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan lalu lintas ini dialami truk Hino DK 9389 AP.

Sebelum kejadian, truk yang dikemudikan Moch. Darianto (55) asal Banyuwangi, Jawa Timur, ini datang dari arah utara menuju selatan atau dari Gilimanuk. Saat memasuki jalan tanjakan dan tikungan tajam ke kiri, di depannya ada truk besar yang melaju dengan pelan.

Truk bermuatan mie berhenti dan pengemudinya tidak bisa mengoper persneling kecil. Diduga rem tidak berfungsi (blong), truk mundur. Sopir membanting setir ke kiri sampai keluar badan jalan dan truk terguling di atas jurang.

Baca juga:  Mobil Terbalik, Warga Rusia Selamat

Kapolsek Kerambitan Kompol Dewa Gede Putra mengatakan, hingga Senin sore truk belum berhasil dievakuasi lantaran dalam posisi terbalik. “Kalau muatan sudah dipindahkan ke truk lainnya. Sudah dikonsultasikan dengan pemilik dan derek agar segera dievakuasi,” ujarnya.

Terkait hal ini, pihaknya kembali mengimbau agar angkutan muatan barang senantiasa mengecek kondisi kendaraannya supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan merugikan pengendara lainnya. (Dewi Puspawati/balipost)