Petugas memantau suhu tubuh penumpang menggunakan alat pemindai suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (22/1/2020). (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemprov Bali lewat Dinas Pariwisata akan segera bersurat ke Presiden RI Joko Widodo terkait wabah virus corona. Utamanya agar pemerintah pusat menjaga dan memastikan jangan sampai ada yang terinfeksi di Indonesia, khususnya Bali.

“Upaya-upaya untuk memastikan itu penting sekali untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dari wisatawan yang ingin berlibur,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa dikonfirmasi, Senin (10/2).

Baca juga:  Cek Poin Cekik, Ratusan Pelaku Perjalanan Keluar Bali Diminta Kembali

Astawa mengapresiasi upaya-upaya yang sudah dilakukan pemerintah pusat untuk mengantisipasi wabah virus corona. Selain itu, di dalam surat pihaknya juga memohon kepada Presiden agar acara-acara rapat di tingkat nasional bisa diarahkan ke Bali.

Termasuk memohon soal penurunan harga tiket pesawat ke Pulau Dewata. Terutama untuk wisatawan nusantara yang selama ini mengeluhkan mahalnya harga tiket. “Kami masih menunggu kepastiannya, hitam diatas putih dari Menteri Perhubungan, ” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)

Baca juga:  Komisi I DPR RI Setujui Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
BAGIKAN