Seseorang menuju ruang perawatan Nusa Indah di RSUP Sanglah, Denpasar, Selasa (28/1). Ruang ini merupakan lokasi perawatan pasien yang observasi virus Corona. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali saat ini merawat satu pasien observasi yang diduga terinfeksi virus Corona di RSUP Sanglah. Pasien usia 12 tahun asal Tiongkok ini dirawat sejak Jumat (31/1).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya, mengatakan hasil laboratorium diterima pihaknya, Selasa (3/2). ”Hasilnya sudah turun dan negatif,” ujarnya.

Dengan hasil yang negatif ini, pasien akan segera dipulangkan. Suarjaya menuturkan pasien dirujuk ke RSUP Sanglah karena sempat datang dari negara terinfeksi dan menderita gejala mengarah ke infeksi Virus Corona seperti demam, batuk dan sesak.

Namun dari pemeriksaan rontgen torax nya tidak ada ditemukan tanda-tanda infeksi paru atau pneunomia sehingga pasien belum dinyatakan sebagai pasien suspect. ”Tetapi karena ada kecurigaan yang lebih, diputuskan untuk mengambil sampelnya untuk diperiksa. Ternyata hasilnya negatif,” ujar Suarjaya.

Baca juga:  Mulai 23 Oktober, AKAP Wajib ke Terminal Mengwi

Setelah lima hari dirawat pun kondisi pasien semakin membaik. Infeksi yang dialami ternyata infeksi saluran nafas dan tidak ada mengarah ke infeksi Corona.

Didukung dengan pemeriksaan laboratorium yang negatif. Dengan hasil ini, pasien akan diperbolehkan pulang. (Wira Sanjiwani/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.