Rektor Unud meluncurkan mata kuliah online "Digital Society". (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjawab tantangan era digital ini, Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S(K). meluncurkan mata kuliah online atau daring yaitu mata kuliah ‘’Digital Society’’, Jumat (31/1). Acara peluncurannya berlangsung di Ruang Bangsa Gedung Rektorat Kampus Jimbaran.

Mata kuliah ini diharapkan akan memberikan suasana baru kepada mahasiswa, di mana mahasiswa bisa belajar di mana saja, kapan saja, dengan berbagai ragam media pembelajaran, serta materi yang bervariasi dalam bentuk video, teks, slide, online book, dan sebagainya. Menurut Rektor Raka Sudewi didampingi Wakil Rektor Unud Bidang Akademik Prof. Dr. Nyoman Gde Antara, ‘’merdeka belajar’’ akan melahirkan kemerdekaan berpikir mahasiswa Unud.

Terutama dalam menghasilkan kreativitas dan inovasi mereka dalam bentuk proyek sederhana yang menjawab target dari Sustainable Development Goals (SDGs) PBB dan relevan dengan bidang studi mereka. “Melalui mata kuliah online ini, kami berusaha memberikan pengalaman belajar baru kepada mahasiswa Unud yaitu menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan bahagia yang sejalan dengan konsep Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim yaitu ‘Merdeka Belajar’ di kampus,” kata Rektor di sela peluncuran didampingi Koordinator Digital Society Ir. Linawati, M.Eng.Sc., Ph.D.

Baca juga:  Unud Tanamnkan Cinta Bertani

Dikatakannya, inovasi proyek ini dikerjakan berkelompok dari berbagai disiplin ilmu, untuk melatih mahasiswa mampu berkolaborasi dalam memecahkan masalah. Melalui mata kuliah ‘’Digital Society’’ ini, diupayakan mahasiswa memiliki skill baru yang diperlukan oleh industri di era digital seperti kemampuan menganalisis kritis, dan kemampuan berpikir komputasi. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.