Gerombolan anak jalanan ditertibkan dan dipulangkan.

NEGARA, BALIPOST.com – Satpol PP Jembrana mengamankan sejumlah orang yang masuk ke Bali lantaran meresahkan. Sedikitnya 10 orang yang diketahui tanpa KTP dan berpakaian ala punk diamankan petugas saat sedang berjalan di jalan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara.

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Jembrana, Kadek Agus Arianta, Jumat (31/1) mengatakan kesepuluh pemuda yang bergerombol ini diamankan berdasarkan informasi masyarakat yang resah dengan keberadaan mereka. Selanjutnya petugas melakukan patroli gangguan trantibum dan mengamankan gerombolan anak jalanan itu.

Setelah dilakukan pemeriksaan awal, mereka sebagian besar tak membawa identitas dan tujuan juga tidak jelas. “Kita tertibkan karena berpotensi mengganggu ketertiban umum dan ketentraman masyarakat,” terangnya.

Baca juga:  Tidak Membawa Identitas Puluhan Anak Punk Dipulangkan

Selanjutnya di Kantor Satpol PP, gerombolan itu didata dan dimintai keterangan. Mereka juga diberikan pembinaan sebelum akhirnya dipulangkan ke daerah asal. “Tindakan selanjutnya kita pulangkan melalui Pelabuhan Gilimanuk,” tambah mantan Lurah Dauhwaru ini.

Sebelumnya dari pemeriksaan, gerombolan ini juga sempat ditertibkan di Banyuwangi. Bahkan sempat kepala mereka digundul, namun mereka justru nekat menyeberang ke Bali. (Surya Dharma/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.