Running text di Kantor Imigrasi Denpasar kena hack. (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pihak Imigrasi Kelas I TPI Denpasar sudah mematikan running text yang diserang hacker di Kantor Imigrasi, Jumat (31/1). Pihak imigrasi tak habis pikir dengan hacker yang memasukan kata-kata porno dalam layar elektronik berjalan di atas pintu masuk pelayanan imigrasi.

Kasi Tikim (Teknologi dan Informasi) Rahmat Gunawan didampingi Kabag TU Agus Sudarsana, mengatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki siapa itu Evans yang mengaku sebagai hacker. Selain penyelidikan internal, pihaknya juga akan membentuk tim guna menguak kasus hacker ini.

Pihak imigrasi juga berencana akan melaporkan kasus ini ke polisi. “Tapi kita akan berkoordinasi dulu dengan pimpinan kami. Yang jelas, kami akan bentuk tim,” jelas Rahmat Gunawan.

Baca juga:  Gara-gara Ini, Real Count Pilkada Serentak Dihentikan Sementara KPU

Pihaknya belum bisa menjelaskan, apakah pelaku itu orang internal imigrasi, atau external.

Sebelumnya, running text Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Jumat (31/1) diduga diserang oleh hacker. Runing text yang sebelumnya bertuliskan tentang pelayanan di imigrasi, malah muncul tulisan tidak senonoh.

Pantauan Bali Post, hingga pukul 12.00, running text dengan kata kata jorok itu masih menyala. Hacker itu mengaku bernama Evans. “Loo Ko**** semua hehehe, Ko**** Hacked by Evans,” itulah tulisan berjalan di pintu masuk Imigrasi Denpasar. (Miasa/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.