Suasana melasti yang digelar Kamis (30/1). (BP/bit)

TABANAN, BALIPOST.com – Lalu lintas jalur By-Pass Ir Soekarno ditutup sekitar satu jam untuk bisa memberikan ruang bagi iring-iringan Pemelastian serangkaian Karya Agung Pengurip Gumi di Pura Luhur Batukau, Kamis (30/1).

Iring-iringan Pemelastian Ida Bhatara yang sebelumnya mererepan di Pura Puseh Kota Tabanan melanjutkan pemargian mulai pukul 05.00 Wita.

Krama yang berada di sekitar lintasan jalur pemelastian pun tampak antusias menyambut iring-iringan Pemelastian. Perjalanan dari Pura Puseh Tabanan melintas ke Jalan Melati.

Hingga sampai di utara GOR Debes menuju ke timur dan tiba di wilayah Banjar Demung, Desa/Kecamatan Kediri. Di jalur ini kembali melewati sungai Yeh Panahan, kemudian naik singgah lagi ke Pura Puseh Demung.

Baca juga:  Perkuat Bursa Efek ASEAN, 6 Negara Sepakat Kerjasama

Perjalanan nantinya akan kembali dilanjutkan melintasi Desa Nyitdah, di perempatan Nyitdah menuju selatan dan tiba di Ulun Desa Beraban. Dari sana akan menuju Tanah Lot namun akan simpang di Pura Dangin Bingin. Setelah itu, baru menuju ke Tanah Lot. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.