Ketua OSIS Sisma, Putra Suwastika dan Nanda Jaya Pratama di sela-sela lomba nyurat aksara Bali di Gelasisma. (BP/sue)

DENPASAR, BALIPOST.com – OSIS SMAN 7 Denpasar  alias Sisma secara rutin menggelar Gelar Lomba Siswa  yang diberi nama Gelasis Sisma. Gelasis Sisma 2020 digelar serentak pada Jumat ( 24/1) lalu dengan Bali Post sebagai media partner.

Ketua OSIS SMAN 7 Denpasar, Putra Suwastika mengatakan Gelasis Sisma 2020 melibatkan 500 siswa SD,SMP dan SMA seluruh Bali. Mereka bersaing di lomba olimpiade kimia, tutor sebaya KSPAN, tutor sebaya SD, nyurat akasara Bali, fashion show, speech contest dan lain-lain. Gelasis bertujuan menggali potensi siswa dan calon siswa SMAN 7 Denpasar ke depan. Kedua, mengembangkan bakat siswa dalam hal sain dan ajeg Bali.

Sedangkan para juara dikatakan Putra Suwastika akan diprioritaskan dan direkomenasikan diterima i di SMAN 7 Denpasar.

Baca juga:  Bulan Bahasa Bali Resmi Dibuka, 2020 Peserta Festival Nyurat Lontar

Khusus lomba nyurat aksara Bali, kata Koordinator Ekstra Sapta Kariswara (nyurat lontar) yang juga Ketua Seksi Lomba I Gede Nanda Jaya Pratama, diikuti 20 peserta SMP se- Bali. Mereka menulis aksara Bali bertemakan’’ Pemutering Gunung Mandara Giri’’. Filsafat ini memberi pesan bahwa dalam kehidupan ini ada dua kubu yakni Dharma (para dewa) dan Adharma ( asura). Para siswa diharapkan membangun sifat-sifat dewa dan menghindari kelakuan asura. (Sueca/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.