I Gusti Gede Rinceg. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebelum Akhir Maret, jabatan Sekda Karangasem yang kini kosong akan diisi. Saat ini, menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Manusia (BKPSDM) Karangasem, I Gusti Gede Rinceg, Kamis (23/1), sudah dimulai pembukaan lelang posisi Sekda.

Rinceg mengatakan, posisi sekda sudah kosong sejak pertengahan 2019, mengingat sekda I Gede Adnya Mulyadi dimutasi menjadi staf ahli pemerintahan. “Kita sudah mempersiapkan tahapaan lelang jabatan sekda ini,” ucapnya.

Saat ini, jelas Rinceg, pihaknya masih proses mengelar rapat untuk menentukan kriteria panitia seleksi, dan calon sekda. “Pansel yang dibentuk dari unsur perguruan tinggi 2 orang, dan dari unsur profesional satu orang, dan unsur Pemerintah Provinsi Bali 2 orang, yakni BKD dan Asisten III Provinsi,” katanya.

Baca juga:  Lima Jabatan Kadis di Buleleng Dilelang

Dia menjelaskan, pejabat yang boleh mendaftar harus berumur di bawah 56 tahun, pernah duduk dan menjabat sebagai pimpinan tertinggi di pemerintah daerah. Dan lelang nanti sifat promosi, dan diikuti minimal pejabat esselon II B.

Jelas Rinceg, untuk tahapan seleksi administrasi akan dibuka 7 Februari. Untuk pengumuman 10 Februari, uji kompetensi 11 – 12 Februari 2020. “Pengumuman hasil seleksi tiga calon terbaik 2 Maret. Karena masa kerja pejabat sekda dari Provinsi berakhir Maret 2020. Jadi, sebelum itu diharapkan sudah ada sekda baru,” harap Rinceg. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.