Foto udara Suasana lalu lintas tol Jakarta Cikampek di daerah Cikunir, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (26/12/2019). (BP/ant)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wacana tol Trans Jawa yang nyambung sampai ke Bali tiba-tiba mencuat di pemberitaan jagat maya. Dikatakan bila nantinya akan ada tol melingkari Bali.

Trase-nya dimulai dari Tol Gilimanuk-Tabanan yang akan terhubung dengan jaringan Tol Trans Jawa yakni Tol Probolinggo-Banyuwangi. “Mitra kita di eksekutif belum ada menyampaikan. Ini kan baru berita di media online,” ujar Ketua Komisi III DPRD Bali, I Kadek Diana ketika dikonfirmasi, Rabu (22/1).

Baca juga:  Hari Ini, Nama-nama Tim Kampanye Pemenangan Jokowi Diumumkan

Menurut Diana, dinas terkait di Pemprov Bali pasti bersurat ke DPRD Bali kalau memang ada proses yang melibatkan dewan. Misalnya presentasi awal lewat dinas terkait ataupun presentasi langsung dari pemrakarsa atau yang mengerjakan proyek.

Tapi sejauh ini, ditegaskan belum ada surat yang masuk terkait hal tersebut. Politisi PDIP inipun enggan berkomentar banyak lantaran tol Trans Jawa yang nyambung sampai ke Bali ini baru sebatas wacana.

Baca juga:  Sudah Sepekan Lebih, Bali Catatkan Kasus COVID-19 Baru di 2 Digit

Kecuali sudah ada hasil feasibility study (FS) yang memuat rencana tol secara detail. “Kalau kita mengomentari sesuatu yang belum final, belum jelas, belum ada, nanti malah pro kontra duluan. Ujung-ujungnya terakhir rencana itu tidak jadi, kan sering begitu,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Bali I Nyoman Astawa Riadi belum bisa dimintai konfirmasi terkait wacana tersebut. (Rindra Devita/balipost)

Baca juga:  Kasus Robot Trading Fahrenheit, Polda Metro Tangkap 3 Orang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *