Unmas menggelar KKN di Mengwi dengan fokus menggarap kaum milenial. (BP/eca)

MANGUPURA, BALIPOST.com –  Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar tahun ini memfokuskan program KKN di Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung tepatnya di 15 desa dan 5 kelurahan di Mengwi. Pada KKN kali ini Unmas Denpasar menerjunkan 1.276 mahasiswa.

Para peserta KKN Unmas secara resmi diserahkan oleh Rektor Unmas Dr. Drs. I Made Sukamerta, M.Pd. kepada Bupati Badung diwakili Asisten II Sekda Badung dr. Putra Suteja, dilanjutkan kepada camat dan kades, Senin (20/1). Saat itu juga diberikan pembekalan materi soal kewilayahan dan RPJM, etika KKN, manajemen posko, observasi dan cara penyusunan laporan.

Ketua Panitia KKN I Made Hendra Wijaya, S.H., M.H. mengungkapkan, KKN 2020 angkatan ke-43 ini difokuskan menggarap warga perkotaan, tiap desa diterjunkan 30-31 mahasiswa. Dari jumlah itu 653 mahasiswa mengikuti KKN alternatif dan 623 mahasiswa mengikuti KKN reguler.

Baca juga:  Hapelnas, BNI Sapa Kaum Milenial di Unwar

Mereka akan menggarap pembangunan desa selama 1,5 bulan. Program KKN kali ini lebih singkat karena bertepatan dengan hari raya Galungan dan Kuningan. (Adv/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.