DENPASAR, BALIPOST.com – Kebakaran Pura Dalem Teges di Padangsambian Kelod, Sabtu (18/1), berhasil dipadamkan. Sebelum kebakaran terjadi, di sebelah pura ada upacara ngaben.

Informasi di lapangan, salah satu saksi, Made Dana (50), pengempon pura, mengatakan di setra sebelah selatan pura ada upacara ngaben. Pada upacara pengabenan tersebut dilaksanakan pembakaran bade (tempat jenazah) dan api cukup besar.

Tiba-tiba, Made Dana melihat kepulan asap dari dalam areal Pura Dalem. Selanjutnya dia masuk ke dalam pura dan melihat api sudah melalap pelinggih Bale Pepelik.
“Saksi (Made Dana) langsung berteriak mintak tolong kepada warga setempat. Warga bergotong royong berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Selanjutnya ditelepon pemadam kebakaran,” kata sumber.

Baca juga:  Gudang Dekorasi Terbakar, Mobil dan Motor Ludes

Sejumlah mobil pemadam dari Dinas Kebakaran Kota Denpasar tiba di TKP dan langsung melakukan pemadamkan. Adapun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

“Coba saya cek dulu ke Polsek Denbar (Denpasar Barat),” tegas Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muh. Nurul Yaqin, saat dikonfirmasi kejadian tersebut.(Kerta Negara/balipost)
Foto

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.