PNB gelar industrial gathering dan tetra helix forum. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka memenangkan persaingan global, membangun sumber daya manusia (SDM) unggul untuk Indonesia maju merupakan salah satu program prioritas pemerintah saat ini. Untuk itu, dalam pembangunan SDM Unggul memerlukan peran aktif dari unsur tetra helix, yakni akademisi, industri, pemerintah, dan masyarakat.

Untuk itu, Politeknik Negeri Bali (PNB) menggelar Industrial Gathering dan Tetra Helix Forum di Gedung Widya Padma kampus setempat, Jumat (17/1). Kegiatan yang dihadiri 400 undangan ini mengambil tema Pengembangan, Peluang, dan Tantangan SDM Unggul di Era Milenial Berbasis Pariwisata Hijau (Green Tourism).

Baca juga:  Menjadi Lab Uji Sampel Swab, Bentuk Partisipasi Unwar Mempercepat Penanganan COVID-19

Selain dihadiri dan dibuka oleh Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, turut hadir sebagai narasumber Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa.

Menurut Direktur Politeknik Negeri Bali, I Nyoman Abdi, S.E., M.eCom., program Tetra Helix Forum ini merupakan program unggulan Presiden RI yang diterjemahkan oleh Kemendikbud dan Dirjen Pendidikan Vokasi, yaitu membangun SDM unggul untuk Indonesia maju. Satu kunci untuk Indonesia maju, kata dia, adalah SDM unggul. “Empat komponen dasar untuk mewujudkan SDM unggul, yaitu pemerintah, dunia industri, perguruan tinggi dan tokoh masyarakat,” tegasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Karena Ini, Ratusan Peserta SBMPN PNB Tak Bisa Daftar Ulang
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *