Tim sepak bola Veteran FC ikut berpartisipasi dalam turnamen Liga Persahabatan. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tercatat ada sembilan tim yang bakal ikut berpartisipasi dalam turnamen sepakbola Liga Persahabatan di Lapangan Yowanana Wijaya, Karangasem mulai Sabtu (18/1). Turnamen ini digelar, guna mengidupkan kembali klub-klub sepakbola yang ada di Bumi Lahar akibat lama tak ada kejuaraaan.

Ketua Panitia, I Nengah Sudiarta, Rabu (15/1) mengatakan, sembilan tim yang bakal ikut meramaikan Liga Persehabatan, yakni Karangasem All Star, Veteran FC, Seraya FC, Porseba 80, Tunas Muda, Putra Dewata, Bugbug, Putra Samudra, Seraya FC, dan Garuda Timur. “Untuk laga pembuka akan mulai pada 18 Januari dengan mempertemukan Karangasem All Star dengan Veteran FC “ucapnya.

Sudiarta menjelaskan, kalau pelaksanaan turnamen ini tidak ada campur tangan pemerintah Karangasem. Pasalnya, anggaran yang dipergunakan murni dari masing-masing tim yang terlibat.

Karena masing-masing klub mengeluarkan uang sebasar Rp 125 ribu di setiap kali pertandingan yang dilakoni. Dana itu, jelas dia, dipakai untuk membayar tiga wasit yang memimpin jalannya pertandingan serta konsumsi.

Baca juga:  Warga Inisiatif Potong Rumput di Lapangan Yowana Wijaya

Sementara untuk panitia yang betugas dilapangan, diambil dari masing-masing klub sebanyak dua orang. “Setiap tim akan bermain sebanyak sembilan kali. Dengan jadwal Sabtu dan Minggu. Jadi, Rp 125 sekali main, tinggal dikalikan sembilan kali bertanding, segitu tim akan mengeluarkan dana. Dan ini, sudah menjadi kesepakatan dan disetujui oleh semua tim yang ikut berpartisipasi,” katanya.

Dia mengakui, turnamen ini digelar untuk membangkitkan dan menghidupkan kembali klub-klub sepak bola yang ada di Karangasem. Pasalnya, klub-klub sepak bola yang ada di Karangasem sangat merindukan sebuah turnamen, namun sejak dua tahun terakhir tidak lagi ada turnamen sepak bola.

“Terakhir turnamen resmi sepak bola digelar 2017 lalu yakni Piala Bupati Cup. Dan setelah itu, vakum tidak ada kejuaraan lagi. Dan kita harap, lewat turnamen Liga Persahabatan ini, perlahan kembali mampu mengidupkan, membangkitkan dan menggairahkan persepakbolaan di Bumi Lahar,”harap Sudiarta. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.