AMLAPURA, BALIPOST.com – Angin kencang yang melanda wilayah Karangasem, kembali mengakibatkan pohon tumbang, Minggu (12/1). Pohon tumbang menimpa rumah warga di Banjar Dinas Perangsari Tengah, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem.

Akibat kejadian itu, bangunan mengalami kerusakan cukup parah. Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Arimbawa, mengatakan, kejadian pohon tumbang yang terjadi untuk kesekian kalinya menimpa rumah warga.

Sebelumnya, ada belasan rumah milik warga tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang disertai hujan lebat. Untuk kali ini, yang menjadi korbannya adalah rumah milik I Komang Subadiyasa.

Baca juga:  Disiplinkan Warga Pakai Masker, Satpol PP Sasar Pasar dan Tempat Wisata

“Pohon yang tumbang jenis kelapa yang ada di dekat rumahnya. Rumah yang tertimpa pohon ditempat satu kepala keluarga dengan jumlah empat orang,” jelasnya.

Akibat kejadian ini, pemilih rumah mengalami kerugian materiil mencapai Rp 25 juta. Karena rumah mengalami kerusakan cukup parah pada bagian atap.

Arimbawa mengatakan, pemilih rumah terpaksa menutup bagian atap rumah memakai terpal, supaya mereka bisa tetap menempati rumah itu. “Itu dilakukan karena mereka tidur di rumah tersebut,” kata Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Ini Tanggalnya! PDIP Jadwalkan Pendaftaran Paslon Serentak
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *