TABANAN, BALIPOST.com – Hujan disertai angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang di wilayah Kabupaten Tabanan. Bahkan salah satu kejadian mengenai pengendara yang tengah melintas.

Seorang ibu dan anak yakni I Gusti Ayu Komang Medya Wati (30), warga Jalan Pajajaran, Dajan Peken Tabanan yang tengah membonceng putranya Bagus Ganya Daniswara (4) tahun harus dilarikan ke rumah sakit, Sabtu (4/1) siang. Dari informasi yang dihimpun, hujan dibarengi angin kencang menyebabkan ranting pohon kayu tangi dengan ukuran sebesar lengan orang dewasa patah dan jatuh bertepatan saat korban melintas mengendarai sepeda motor dengan anaknya.

Masyarakat yang melihat korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dibantu oleh anggota lantas Polres Tabanan Brigadir I Made Suambara. Korban sudah ditangani di ruang UGD RS. Darma Kerti. Korban mengalami benjol di dahi dan sudah diperbolehkan pulang.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika saat dikonfirmasi menggatakan, angin yang cukup kencang menyebabkan kejadian pohon tumbang di sejumlah titik di Kabupaten Tabanan. Seperti terjadi di jalan BTN Vista Pesiapan, pohon jenis Singapore menghalangi jalan, begitupun pohon jenis wani di Banjar Sandan Dauh Yeh Baleran, Kecamatan Penebel yang menimpa bangunan gudang barang minuman dan garase mobil dan satu unit mobil yang terparkir didalamnya milik Ida Bagus Kade Karwa Dana. “Petugas tim reaksi cepat (TRC) pasca mendapatkan laporan sudah langsung ke lokasi untuk penanganan cepat,” terangnya.

Baca juga:  Tabung Gas Meledak, Penghuni Kos Luka Bakar

Terkait angin kencang ini, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat melintas di jalan raya. “Jika memungkinkan saat ada angin kencang, cari tempat yang dirasa aman. Jika sudah dilihat sudah normal barulah lanjutkan perjalanan,” sarannya. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.