Ribuan warga menyaksikan acara pesta kembang api di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, saat malam pergantian tahun 2019 ke 2020, Selasa (31/12). (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perayaan malam pergantian 2019 menuju 2020 berlangsung meriah meski Kota Denpasar dan sekitarnya sempat diguyur hujan. Sejumlah titik menjadi pusat keramaian, seperti Pantai Sanur, Lapangan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Taman Kota Lumintang dan Lapangan Puputan Badung.

Suasana di Lapangan Puputan Badung sedikit berbeda dibandingkan tempat lainnya, karena di lokasi ini juga berlangsung kegiatan Denpasar Festival (Denfest). Oleh karena itu, keramaian di kawasan titik nol kilometer Denpasar ini berlangsung sejak Selasa (31/12) pagi.

Baca juga:  Antisipasi Pohon Tumbang, DLHK Intensifkan Perompesan

Menjelang detik-detik pergantian tahun, masyarakat menyalakan kembang api beraneka ukuran. Jajaran pejabat di lingkungan Pemkot Denpasar tak mau tinggal diam. Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar I Made Toya bersama pimpinan OPD Pemkot Denpasar meniup sangkakala di Patung Catur Muka pukul 00.00 Wita.

Dentuman suara kembang api disambut suara sangkakala dan terompet mengiringi pergantian tahun di Ibu Kota Provinsi Bali ini. Suara kembang api saling bersahutan diiringi pementasan kesenian Kecak Inovatif dari Seniman Polos SMKN 5 Denpasar. Masyarakat pun memadati kawasan Patung Catur Muka. Hal ini memambah meriah suasana pusat kota menandai tibanya Tahun Tikus Logam 2020.

Baca juga:  Pelajar SMA Tewas Tarikan Rangda, Kapolresta Jelaskan Proses Hukumnya

Made Toya atas nama Pemerintah Kota Denpasar menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya gelaran Denfest ke-12 dan perayaan malam pergantian tahun. “Kami menyampaikan selamat Tahun Baru 2020, semoga senantiasa lebih baik dan produktif dalam mendukung kemajuan Kota Denpasar,” ungkapnya. (Asmara Putra/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *