BANGLI, BALIPOST.com – Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Bali terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan jiwa. Salah satunya dengan mendirikan gedung Geriatri yang diberi nama Graha Nisadha.

Gedung berlantai dua yang dikhususkan untuk pelayanan kesehatan jiwa bagi lansia itu diresmikan, Senin (30/12). Acara peresmian diawali dengan upacara pemlaspas yang dipuput oleh Ida Cri Bhagawan Putra Natha Nawa Wangsa Pemayun.

Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali, Ni Made Wiratni, menyampaikan, kaum lansia merupakan salah satu kelompok orang yang rentan mengalami depresi sepanjang hidupnya. Sekitar 1-5 persen populasi lansia mengalami gangguan depresi. “Di sinilah pemerintah tampil memberikan perawatan khusus kepada lansia tersebut,” ujarnya.

Baca juga:  Lansia Ditemukan Tewas Membusuk di Jurang

Sementara itu, Direktur RSJP Bali dr. Dewa Basudewa mengatakan pendirian gedung geriatri terstandar ini menindaklanjuti amanat peraturan Menteri kesehatan. Di samping itu pendirian Gedung Geriatri bertujuan untuk memenuhi persyaratan akdreditasi nasional. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.