AMLAPURA, BALIPOST.com – Yayasan Bali Kasih bekerjsama dengan Pertamina Integrated Terminal Manggis kembali menyalurkan bantuan untuk warga Karangasem. Jika sebelumnya, telah memberikan perahu dan mesin tempel kepada nelayan di Tanah Ampo, pada Senin (30/12), kali ini bantuan berupa bibit kelapa hibrida untuk waga di Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kecamatan Karangasem.

Ketua Yayasan Bali Kasih, I Gede Suarta mengatakan, jumlah bibit sebanyak 1.500 buah. Kata dia, bantuan ini diberikan kepada tujuh subak yang ada di Desa Antiga. “Untuk pemberian bibit kelapa ini, kami bekerjasama dengan Pertamina Manggis,” ujarnya.

Suarta menambahkan, pemberian bibit kelapa ini merupakan salah satu upaya untuk swasembada kelapa. Pasalnya, saat ini Bali masih banyak mengalami kekuarangam kelapa untuk pemenuhan kebutuhan setiap upacara-upacara yang dilakukan.

“Kami ingin membantu masyarakat dalam pemenuhan kelapa daksina. Sehingga masyarakat tidak kewalahan lagi mencari kelapa dalam pemenuhan upacara di Bali. Kelapa hibrida ini tiga tahun sudah berbuah,” katanya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.