PNB merayakan HUT ke-1. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Program Magister (S-2) Perencanaan Pariwisata (Tourism Business Planning), jurusan pariwisata Politeknik Negeri Bali (PNB), Sabtu (28/12) memperingati hari jadinya yang pertama. Momen tersebut terhitung sejak keluarnya SK Menristekdikti 1246/KPT/I/2018 pada 28 Desember 2018, sehingga berdasarkan nomenkaltur yang ada program studi ini merupakan terapan perencanaan pariwisata pertama dan hingga kini satu-satunya di Indonesia.

Selama ini banyak bermunculan Program Studi (Prodi) Pariwisata, Prodi Kajian Pariwisata atau Program Magister Manajemen berkonsentrasi pariwisata sebagaimana terdapat di banyak universitas, institut, dan sekolah tinggi. Hari ulang tahun yang cukup spesial ini dilaksanakan di Gedung MICE PNB di Kampus Bukit Jimbaran, Badung.

Ketua Jurusan Pariwisata, I Ketut Suarta, S.E., M.Si., menyatakan pihaknya bersyukur dalam semester pembelajaran yang sudah berjalan, prodi kebanggaan jurusan pariwisata maupun PNB ini sudah berlangsung on the track. Suarta mengakui keunggulan penting yang dimiliki prodi ini adalah keberadaan green tourism sebagai paradigma kampus yang diimplementasikan dalam Tri Darma Perguruan Tinggi.

Baca juga:  Buka Kesempatan Kerja, Equity Life Gandeng PNB

Green tourism sebagaimana marwahnya menjaga keselarasan dan sejalan dengan program pembangunan Pemerintah Provinsi Bali yang mengedepankan “Nangun Sad Kertih Loka Bali”. Menurut Suarta, konsekuensi logisnya bagi Program Magister Terapan Perencanaan Pariwisata adalah konten kurikulum dan proses pembelajaran, kegiatan penelitian dan penulisan artikel, serta praktik pengabdian kepada masyarakat. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.