Petugas Damkar Klungkung berupaya memadamkan api di kios yang terbakar di Banjar Bungaya, Desa Akah, Selasa (24/12) malam. (BP/gik)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Empat kios terbakar di Banjar Bungaya, Desa Akah, Klungkung, Selasa (24/12) malam. Api dengan cepat membesar, sehingga membuat panik warga sekitar, khususnya pemilik kios. Mereka lantas menghubungi petugas damkar untuk melakukan penanganan di lapangan.

Pihak kepolisian merespons kejadian ini dengan mengamankan TKP dan mencari penyebab kebakaran. Kapolsek Klungkung Kompol Nyoman Suparta mengatakan, empat kios yang terbakar semuanya milik korban Nengah Denjra (57).

Baca juga:  Ditinggal ke Pura, Rumah Terbakar Akibat Arus Pendek Listrik 

Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh kakak korban, Mangku Sanggra (63). Saat duduk di teras rumah sekitar pukul 20.00 wita, dia melihat kepulan asap keluar dari kios adiknya yang dimanfaatkan untuk berjualan setiap hari. Posisinya persis di depan rumahnya.

Setelah didekati, sumber asap berasal dari api yang membakar kios nomor dua dari sebelah timur. Mangku Sanggra segera meminta tolong kepada warga sekitar. Anak korban Ketut Indrawan kemudian menghubungi Petugas Damkar Klungkung.

Baca juga:  Diawali Ledakan Cukup Keras, Toko Elektronik Kebakaran

Laporan warga ditindaklanjuti oleh Petugas Damkar Klungkung. Mereka datang ke lokasi dengan mengerahkan tiga armada. Api baru dapat dipadamkan 30 menit kemudian, sehingga kebakaran tidak menjalar ke bangunan lain di sekitarnya. “Kebakaran diduga akibat adanya arus pendek listrik,” ujar Suparta.

Meski demikian, pihaknya tetap akan melakukan olah TKP lebih lanjut untuk memastikan tidak ada upaya sabotase terkait kebakaran ini. Empat kios itu sehari-harinya menyediakan sembako dan aneka rempah. Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir Rp 50 juta. (Bagiarta/balipost)

Baca juga:  Harga Tiket Wisdom di Candi Borobudur Rp 750 Ribu, Berlaku Jika Ingin Lakukan Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *