Kapolrolres Gianyar bersama Forkopimda Kabupaten Gianyar meninjau persiapan menjelang perayaan Natal 2019, Senin (23/12). (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Polres Gianyar mengerahan ratusan personel untuk mengawal perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Persiapan pengamanan menjelang Natal 2019 itu ditinjau Polres Gianyar bersama Forkopimda Kabupaten Gianyar, Senin (23/12).

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana SIK., S.H.,M.H., menyatakan, pihak kepolisian menjamin keamanan umat merayakan Natal dan berharap pelaksanaan hari suci tersebut berlangsung damai. “Semoga damai itu bisa tumbuh ke anak-anak kita yang kelak bisa menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan negara Indonesia,” ujarnya.

Kabagops Polres Gianyar Kompol Dewa Gede Mahaputra menambahkan, pihaknya menggelar Operasi Lilin Agung 2019 yang berlangsung 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Operasi ini untuk mengamankan perayaan Nataru.

Untuk pengamanan Natal, Polres Gianyar mempersiapkan 625 personel yang didukung unsur TNI, Dishub, Satpol PP, Diskes, Damkar dan BPBD Gianyar. “Ditambah unsur lainnya, lebih dari 900 personel yang akan mengamankan Natal dan Tahun Baru,“ jelasnya.

Baca juga:  Operasi Lilin di Klungkung, Polisi Atensi Nusa Penida

Sasaran pengamanan saat Natal adalah 12 gereja. Petugas juga akan memastikan keamanan di kawasan yang menjadi pusat keramaian. Terkait deteksi dini, berdasarkan perkiraan intelijen situasi di Kabupaten Gianyar masih kondusif. “Personel tetap siaga, seperti Ubud dan Sukawati sebagai tempat yang menjadi prioritas pengamanan,“ katanya.

Dalam pemantauan ke sejumlah gereja diikuti Bupati Gianyar I Made Mahayastra, Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Mayun, Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf. Frandi Siboro dan Sekda Gianyar I Made Wisnu Wijaya. Mereka mengunjungi Gereja Santa Maria Ratu Rosari di Jalan Mulawarman, Lingkungan Tedung, Kelurahan Gianyar. (Manik Astajaya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.