Tinggal beberapa hari lagi, kita akan masuk tahun 2020. Selama ini ada banyak prediksi yang disampaikan terkait dengan 2020 ini. Ada yang mengatakan tantangan ekonomi akan makin berat ada juga yang mengaku optimis ada perbaikan dalam banyak hal, baik ekonomi maupaun stablitas politik.

Sebagai warga yang bergerak di sektor pariwisata, sebagai pramuwisata saya berharap Bali menjaga stablitas wilayah tahun 2020. Walaupun ada banyak pilkada di kabupaten/kota tahun 2020, saya berarap elite politik tetap menjaga dan megedepankan harmoni Bali .

Saya juga berharap agar tahun 2020 pemeriantah kabuapten/kota juga memberikan perhatian lebih pada perbaikan-perbaikan fasilitas pariwisata. Anggaran jangan dibagi-bagi untuk bantuan sosial yang terkadang digunakan untuk hal-hal yang tak efektif.

Baca juga:  Diusulkan, Anggaran Partai Politik Meningkat

Saya juga yakin jika fasilitas pariwisata dibenahi dan kenyamanan menuju objek wisata diperhatikan, Bali akan mampu menjaga stablitas ekonominya. Apalagi ke depan, bali akan memiliki Perda Kontribusi Wisatawan dalam menjaga alam dan budaya Bali. Satu hal lagi saya berharap, kepala daerah di Bali hendaknya saling bersinergi dan membangun secara terkoordinasi.

Wayan Arsana
Gianyar-Bali

1 KOMENTAR

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.