Iwanwar menggelar konser memperingati Hari Ibu. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, Ikatan Wanita Warmadewa (Iwanwar) menggelar ‘’Konser Anak Bangsa Ku Persembahkan untuk Ibu Pertiwi’’ di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Universitas Warmadewa (Unwar), Jumat (20/12). Perayaan Hari Ibu ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastisi Koster.

Berbagai parade budaya yang mengusung tema ‘’Harmoni Dalam Keberagaman’’ ditampilkan. Di antaranya parade pakaian adat Indonesia, tarian daerah yang ada di Indonesia, dan tari Margapati yang dibawakan dosen dan pegawai di lingkungan Unwar dan Yayasan Kesejanteraan Korpri Provinsi Bali. Pada kesempatan ini, Ny. Putri Suastini Koster juga membawakan sebuah puisi ‘’Sumpah Kumbakarna’’.

Ketua Umum Iwanwar Ny. Mirsa Umiyati Widjana mengatakan, ‘’Konser Anak Bangsa Ku Persembahkan untuk Ibu Pertiwi’’ serangkaian peringatan Hari Ibu yang mengusung tema ‘’Harmoni Dalam Keberagaman’’. Tema ini diusung untuk menyadarkan semua orang, bahwa keberagaman yang ada di Indonesia, khususnya di Bali, bukanlah pemicu perpecahan, melainkan keberagaman tersebut menjadi pemersatu.

Baca juga:  Wonderful Indonesia Crossborder Festival Batam Berdampak Positif

Oleh karena itu, pada perayaan Hari Ibu kali ini ditampilkan berbagai parade budaya dari berbagai daerah yang tujuannya untuk mengingatkan seluruh elemen masyarakat, terutama generasi muda bahwa Indonesia kaya akan keberagaman yang menjadi keunggulan bangsa yang tidak dimiliki oleh bangsa lainnya. ‘’Keberagaman Indonesia ibaratkan Dawai yang indah apabila dinyanyikan bersama nada-nada yang berbeda. Itulah makanya keberagaman disikapi untuk kebersamaan dan persatuan,’’ ujar Ny. Mirsa Umiyati Widjana. (Adv/balipost)

 

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.