DENPASAR, BALIPOST.com – Masyarakat Bali sangat bersyukur memiliki SMPN 8 Denpasar sebagai sekolah lengkap dan berkualitas sehingga menjadi kebangaan masyarakat Bali. Kebanggaan itu makin menguat setelah SMPN 8 Denpasar yang lebih akrab disebut Spelden meraih predikat sekolah Adiwiyata Mandiri tingkat nasional.

SMPN 8 Denpasar ditetapkan pemerintah pusat sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri karena prestasi dan kiprahnya dalam cinta dan peduli lingkungan. Trofi dan piagam diserahkan langsung Menteri LHK Siti Nurbaya diterima Wakasek Luh Dian Wahyuni di Jakarta belum lama ini.

Baca juga:  Komitmen PNB Bersama Apurva Kempinski Bali Wujudkan SDM Unggul

Kepala SMN 8 Denpasar, I Wayan Murah, Rabu (18/12) mengungkapkan prestasi ini berkat perjuangan panjang warga sekolah semenjak menjadi sekolah adiwiyata di Kota Denpasar, kemudian meningkat menjadi sekolah adiwiyata Provinsi Bali, lanjut sekolah adwiyata tingkat nasional.

Tahun 2019 SMPN 8 Denpasar meraih prestasi pemuncak bidang lingkungan yakni sebagai sekolah Adiwiyata mandiri. Dengan prestasi ini, sekolah di kawasan Sumerta ini berpeluang bersaing di tingkat ASEAN. (Adv/balipost)

Baca juga:  Banyak Pelajar Terjaring Dalam Program Go To School
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *