DENPASAR, BALIPOST.com – Satpol PP Provinsi Bali dengan menggandeng Satpol PP Kabupaten/Kota akan melaksanakan operasi Bali Trepti. Operasi dengan sandi Bali Trepti ini juga akan bekerja sama dengan Satpol PP Jawa Timur, khususnya untuk pengamanan pintu masuk Bali di Pelabuhan Gilimanuk.

Kepala Satpol PP Provinsi Bali Dewa Nyoman Rai Dharmadi mengatakan operasi akan dilaksanakan dari 17 sampai 26 Desember 2019. Sasarannya tertib kependudukan, tempat usaha, tertib penyeberangan unggas dan daging. “Kami ingin tuntaskan beberapa PR (tugas) yang tertunda. Mendorong masyarakat untuk tertib administrasi, termasuk penertiban terhadap usaha. Kalau namanya usaha yang tidak berijin, bisa menyebabkan persidangan tidak sehat, berujung terhadap kualitas pariwisata,” terangnya.

Baca juga:  Satpol PP Bali Sidak Penerapan Pergub, Ini Regulasi yang Paling Banyak Belum Dilaksanakan Perusahaan

Penertiban itu juga dilakukan dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Provinsi Bali menjelang Natal dan tahun baru. Serangkaian itu, pihaknya juga segera melakukan operasi gabungan.

Operasi Bali Trepti ini akan melibatkan seluruh unsur keamanan meliputi TNI, Polri dan lembaga adat Pecalang. “Kami sudah menyampaikan surat edaran kepada bupati/walikota, untuk melakukan antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban. Bali harus dijaga semua komponen, baik aparat maupun masyarakat,” terangnya.

Dewa Dharmadi menjelaskan, kegiatan ini menyasar lintas sektor, meliputi objek wisata, pelabuhan antarpulau dan provinsi, terminal antar provinsi, rumah penduduk pendatang, termasuk jalan-jalan utama. (Agung Dharmada/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.