MANGUPURA, BALIPOST.com – Perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) semakin dekat. Polres Badung akan all out (kekuatan penuh) untuk mengamankan wilayahnya. Tim gabungan berjumlah 13 ribu personel akan dikerahkan agar perayaan Nataru aman dan lancar.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan, baik pemetaan wilayah maupun berkoordinasi dengan instansi terkait. “Sesuai arahan pimpinan tadi, kami baru saja (video conference) dengan Bapak Kapolri untuk all out dalam pengamana Nataru. Bapak Kapolda juga sering menyampaikan itu,” ujar AKBP Roby, Jumat (13/12).

Apalagi Badung menjadi daerah wisata sehingga harus dijaga secara maksimal, termasuk spengamanan tempat wisata. Terkait Nataru, Polri akan menggelar Operasi Lilin Agung 2019.

Pengamanan akan dilakukan terutama di daerah-daerah wisata, termasuk di jalur-jalur yang menjadi jalur arus mudik dalam rangka Natal, maupun yang ingin merayakan tahun baru 2020 dan berlibur di Bali. “Mulai tanggal 22 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020 dilaksanakan Operasi Lilin Agung. Untuk kegiatannya masih sama yaitu kita amankan jalur dan di tempat-tempat wisata. terutama pengamanan terhadap gereja dan lokasi-lokasi yang menjadi titik kumpulnya para wisatawan untuk menghabiskan waktu di malam hari,” ungkapnya.

Baca juga:  Karena Ini, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Dikumpulkan

Pada malam pergantian tahun baru nanti, pihaknya akan mengerahkan 400 personel. Pengamanan juga dibantu personel Kodim 1611/Badung dan melibatkan stakeholder terkait.

Jumlah personel gabungan ini sekitar 13 ribu personel. Belum dari bantuan masyarakat yaitu pecalang dan pengaman dari masyarakat lainnya. “Kami berupaya mencegah terjadinya kemacetan. Personel akan kami kerahkan untuk mengatur lalu lintas, terutama di wilayah Kuta Utara,” ujar Roby. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.