Abdul Azis Bennu. (BP/may)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti Bali ITT (Investment, Trade and Tourism) Expo 2019 dari tanggl 5 – 8 Desember. Expo dibuka pada Kamis (5/12) di Level 21 Mall, Denpasar.

Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Azis Bennu mengatakan, ia membawa produk unggulan dari Sulawesi Selatan yaitu sutra, kopi, minyak tawon. Ia juga menyampaikan informasi terkait pariwisata di Sulawesi Selatan pada pengunjung mall.

Ia berharap, UKM binaannya bisa mengakses pasar pariwisata yang ada di Bali. Karena Bali baginya adalah destinasi wisata yang luar biasa. “Kita ingin saling melengkapi. Produk yang ada di Sulawesi selatan ada di Makassar, bisa hadir di Bali. Produk Bali juga bisa di sana, kita bisa bermitra,” ungkapnya.

Baca juga:  Diperluas, Jaringan 4G di Sulawesi Selatan

Ia berharap UKM menjadi penguat NKRI, bisa saling merasakan, saling melengkapi dan tak kalah pentingnya produk yang ditampilkan bisa menjadi referensi untuk pengembangan produk untuk berdaya bersaing, misalnya pada kemasan.

Selama ini produk dari Sulawesi Selatan sudah banyak yang dipasarkan ke luar daerah seperti di Jakarta dipamerkan di Smesco, di Makassar pun ada galeri, KUKM Center. “Hampir tiap bulan ada expo, pameran yang melibatkan UKM. Dengan cara itu, mereka bisa berinteraksi antara satu dengan yang lain,” ungkapnya.

Orang yang tidak sempat pergi ke Makasar, bisa mendapatkannya di Bali. Saat ini ia sedang mencari mitra UKM Bali yang bisa menjadi penyambung atau distributor. (Citta Maya/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.