Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara bersama jajarannya saat meninjau alat baru di RS Wangaya, Senin (25/11). (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Wangaya, Senin (25/11). Sekda langsung meninjau ruangan kerja pegawai serta tempat pelayanan kesehatan hingga gedung baru di areal RSUD Wangaya.

Dalam kesempatan itu, Rai Iswara minta para pegawai untuk membuat suasana ruangan yang nyaman sehingga masyarakat yang dilayani juga merasa nyaman serta meningkatkan kemanfaatan fasilitas yang ada untuk meningkatkan pelayanan . “Saya harapkan semuanya bisa menata ruangan kerja senyaman mungkin sehingga dalam melayani masyarakat begitu juga masyarakat merasa nyaman untuk mendapat pelayanan,” tegasnya.

Peningkatan pelayanan harus didukung oleh disiplin pegawai yang sangat mempengaruhi kinerja dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bagi yang tidak disiplin, Sekda Denpasar akan mengambil tindakan tegas.

Rai Iswara mengajak seluruh pegawai untuk mengikuti SOP (standar operasional prosedur) sehingga dapat mematuhi aturan disiplin kerja di pemerintahan. Melalui SOP tersebut semua pegawai menyatakan diri melakukan tindakan disiplin sehingga apabila terjadi pelanggaran dapat dilakukan tindakan.

Empat hal yang harus menjadi perhatian dalam pelayanan. Pertama, penguatan kelembagaan. Setiap OPD harus mampu melakukan penguatan kelembagaan dengan mengetahui peran dari OPD masing-masing dalam pembangunan. Di samping itu, meningkatkan kualitas diri untuk mendukung penguatan kelembagaan. Kualitas diri dalam hal ini peningkatan sumber daya manusia (SDM) sangat penting dalam meningkatkan dan penguatan kelembagaan.

Baca juga:  Sidak Sasar Penjualan Permen Dot

Setelah itu, masing-masing pegawai mengetahui tugas pokok dan fungsi. Dengan demikian dapat melakukan program sesuai perencanaan awal. Terakhir, menjaga citra lembaga masing-masing OPD. “Bila empat hal ini dilakukan, saya yakin kinerja pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar dapat terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Menurut Plt. Direktur RSUD Wangaya Kota Denpasar dr. Dewa Putu Alit Parwita, berbagai pelayanan terus ditingkatkan di RSUD Wangaya. Pelayanan terbaru yang akan diresmikan pertengahan Desember mendatang yakni ESWL (Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy). ESWL merupakan alat yang digunakan untuk menangani penyakit batu ginjal. Gelombang kejut dikonsentrasikan di sekitar ginjal untuk menghancurkan batu ginjal menjadi pecahan-pecahan kecil yang selanjutnya bisa dikeluarkan melalui urine. (Asmara Putra/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.