Suasana uji kompetensi senam di Lala Studio Veteran, Denpasar, beberapa waktu lalu. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Lala Studio akan menggelar Uji Kompetensi Senam level 2 angkatan ketujuh di Lala Studio Veteran, Denpasar, pada Rabu (13/11) mendatang. Peserta berdatangan dari Bali, Jawa dan Kalimantan.

Menurut Pemilik Lala Studio, Adolfina Grace Tangkudung, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada peserta yang belum mendaftar. Lala Studio bukan merupakan organisasi, melainkan Tempat Uji Kompetensi (TUK) satu-satunya di Provinsi Bali yang memiliki izin resmi mengadakan uji kompetensi senam.

“Ingat, Lala Studio adalah satu-satunya TUK di Bali, sehingga tidak ada TUK lain yang berhak menggelar uji kompetensi senam,” ujar Grace. Peserta yang lulus berhak mendapatkan sertifikat berlogo Garuda Pancasila. Sehari sebelum uji kompetensi, peserta mendapatkan pembekalan dan pemantapan.

Baca juga:  Buleleng Dijatah 60.250 Sertifikat Gratis

Grace mengaku bangga mengingat kesadaran instruktur akan pentingnya sertifikat uji kompetensi makin tinggi. Terbukti, keenam angkatan sebelumnya mampu menularkan ilmu senamnya dengan gerakan yang benar. “Kami bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi Senam Indonesia (LSKSI). Peserta yang mengantongi sertifikat uji kompetensi, kemahirannya di bidang senam diakui negara-negara se-Asia,” jelasnya.

Menurutnya, pemegang sertifikat uji kompetensi menunjukkan sikap profesional. “Bagi lembaga atau instansi yang memanfaatkan jasa tenaga instruktur, berhak menanyakan apakah mereka sudah mengantongi sertifikat,” tegas Grace. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.