Pemain Bali United diminta tampil maksimal melawan Barito Putera demi meraih poin penuh di Stadion I Wyan Dipta, Gianyar, pada Minggu (27/10) malam. (BP/wan)

GIANYAR, BALIPOST.com – Bali United menjamu Barito Putera dalam lanjutan Kompetisi Shopee Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (27/10) malam pukul 19.30 Wita. Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra menginstruksikan Fadil Sausu dan kawan-kawan agar tampil maksimal demi meraih poin penuh di kandang.

Kemenangan atas Barito akan melanjutkan tren positif Bali United di depan pendukungnya setelah mengatasi Badak Lampung pada laga sebelumnya. Selain itu, Tim Serdadu Tridatu bakal makin kokoh di puncak klasemen sementara. “Kami senantiasa ingin meraup tiga poin dalam tiap laga untuk menjauhi rival terdekat,” tegas Teco di Gianyar, Sabtu (26/10).

Ia menilai asuhannya dalam kondisi siap tempur, meskipun waktu pemulihan hanya sebentar. Itu merupakan modal penting untuk menaklukkan Barito Putera di depan pendukung setia Semeton Dewata. “Pertandingan ini sangat penting buat kami di kandang sendiri. Mudah-mudahan kami bisa main bagus lagi dan menang seperti pertandingan sebelumnya. Peluang untuk merebut gelar juara musim ini terbuka lebar. Jadi, kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini,” katanya.

Terkait kekuatan Barito yang dipastikan tidak diperkuat Evan Dimas dan Francisco Torres, Teco memuji kedua pemain ini memiliki kualitas yang bagus. Meski demikian, ia yakin hal tersebut bukan jaminan bagi tim asuhannya bisa menang mudah. ‘’Torres yang di putaran pertama main untuk Badak Lampung merupakan penyerang cukup produktif. Evan Dimas, semua sudah tahu kualitasnya yang luar biasa. Tapi saya pikir mereka juga punya pemain lain yang siap menggantikan pemain yang absen,” ungkap Teco.

Baca juga:  BU Menang Perdana di Kandang

Di bagian lain, Teco minta korps pengadil lapangan hijau baik wasit maupun hakim garis menjunjung tinggi sportivitas. Ia mengingatkan soal kejujuran ini terkait kekalahan menyakitkan 0-1 yang diderita asuhannya dari tuan rumah Barito Putera dalam laga putaran pertama lalu.

Menurut mantan arsitek Persija itu, Melvin Platje jelas-jelas mencetak gol murni ke gawang Barito, tetapi dianulir wasit karena hakim garis mengangkat bendera off-side. Sebaliknya, pemain Barito yang membuat gol ke gawang Bali United dan berbau off-side justru disahkan oleh pengadil lapangan.

Pemain sayap lincah Fahmi Al-Ayyubi bersama rekan setimnya berjanji bekerja keras guna memenangkan laga kontra Barito. Ia siap menceploskan bola ke gawang lawan jika mendapat peluang emas. Sebaliknya, jika ditempel ketat lawan, bola akan dioper kepada rekannya yang berdiri bebas.

Sementara itu, pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman mengakui Bali United sulit ditaklukkan di kandangnya. Kendati demikian, pihaknya tetap mengincar poin guna menjauhi dari zona degradasi. “Kami ingin menyetop laju kemenangan Bali United di kandangnya,” sebut Janur. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.