Ketua KONI Karangasem I Putu Toya. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Atlet kontingen Kabupaten Karangasem yang sukses meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan sebentar lagi bisa tersenyum. Sebab, KONI Karangasem rencananya membagikan bonus pada awal November mendatang.

Ketua KONI Karangasem I Putu Toya mengakui atlet yang berhasil merebut medali di Porprov belum mendapat bonus. “Kami rencanakan awal November dibagikan. Kami masih menunggu SK APBD Perubahan. Mudah-mudahan SK-nya segera turun. Jika sudah turun, langsung akan kami transfer ke rekening masing-masing,” ujarnya, Selasa (22/10).

Atlet peraih medali emas perorangan digelontorkan Rp 50 juta, emas ganda Rp 55 juta, beregu 3-5 orang Rp 60 juta, dan beregu lebih dari enam orang Rp 65 juta. Sementara penyumbang perak dijatah Rp 12,5 juta dan perunggu Rp 7,5 juta.

Baca juga:  Jimmy Sidharta Digeser Jadi Kadis PUPR.

Pada Porprov Bali tahun ini Karangasem merebut 9 medali emas, 21 perak dan 50 perunggu. Kontingen Karangasem bercokol di peringkat kedelapan dari sembilan peserta. Turun satu strip dibanding prestasi yang dicapai pada Porprov Bali 2017 di Gianyar.

Toya mengapresiasi perjuangan atlet dan pelatih Karangasem di Tabanan. Sebab, untuk bersaing merebut emas sangat ketet. Pasalnya, medali emas didominasi oleh atlet Kota Denpasar dan Badung. “Kami bangga karena atlet yang dikirim merupakan putra-putri asli Karangasem. Kami akan evaluasi terkait hasil yang diperoleh tahun ini. Kelemahan harus dibenahi untuk persiapan menghadapi Porprov 2021 di Badung,” paparnya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.