Adolfina Grace Tangkudung (dua dari kanan) bersama juri senam poco-poco tingkat nasional. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Adolfina Grace Tangkudung dipercaya menjadi juri dalam Lomba Senam Poco-poco Nusantara Tingkat Nasional memperebutkan Piala Ibu Negara 2019, di Gedung Britama Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (19/10) lalu. Ia mewakili Bali bertugas bersama juri dari berbagai daerah seperti Jabar, Maluku, Sumsel, Sulsel, Jatim dan Papua.

Grace mengungkapkan, untuk menjadi juri senam poco-poco tingkat nasional tidaklah mudah. Harus mengikuti penataran dan ujian terlebih dulu. Ada juri yang dinyatakan lulus murni, lulus bersyarat dan tidak lulus. “Saya bersyukur dinyatakan lulus murni dan mengantongi sertifikat sebagai juri nasional,” katanya, Minggu (20/10).

Ketua Harian Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) Bali dan pemilik Lala Studio itu mengembangkan senam poco-poco di Pulau Dewata sejak 1999. Ia merasa bangga senam poco-poco sering dilombakan. Lebih baik lagi jika lomba dipimpin juri yang mengantongi sertifikat sebagai juri senam poco-poco atau kreasi, bukannya dipimpin juri aerobik atau tidak mengantongi sertifikat sama sekali.

Baca juga:  Baru 69,84 Persen Tanah Bali Bersertifikat

Di Bali terdapat Persatuan Juri Senam se-Bali (Perjusba). Dalam wadah ini berkumpul dewan juri senam aerobik, senam poco-poco dan senam baku. “Juri senam poco-poco ini telah diuji kemampuan, pengetahuan, sikap dan karakternya,” jelas Grace. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.