Herwin Adianto yang turun di kelas 85+ kg, meraih tiket PON 2020 setelah menduduki peringkat kelima pada Pra-PON di Bandung. (BP/ist)

GIANYAR, BALIPOST.com – Atlet binaraga Gianyar Herwin Adianto yang turun di kelas 85+ kg, lolos ke PON 2020 di Papua. Tiket ini direbutnya setelah menduduki peringkat kelima pada Pra-PON di Bandung, September lalu. Selanjutnya Herwin diharapkan mampu menyumbang medali di Papua.

Ketua Umum Pengkab PABBSI Gianyar I Wayan Bunsetiadi di Gianyar, Kamis (10/10), menyatakan, Herwin merupakan satu-satunya binaragawan Bali yang meraih tiket PON. Sementara Banat Ariana lolos ke PON mewakili angkat besi.

Usai tampil di ajang Pra-PON, Herwin berlaga pada kejuaraan internasional bertajuk ”Gorontalo Body Building Championship’’ di Gorontalo pada 5 Oktober lalu. Alhasil, Herwin menduduki peringkat ketiga atau mendapat medali perunggu. Ia menggeser Andre (Aceh), peraih medali perak Pra-PON, ke posisi kelima dan Iksan (DIY), perebut perunggu Pra-PON ke peringkat keempat.

Baca juga:  PHR Badung Tembus Target, Dua Pajak Ini Terancam Meleset

Binaragawan Gianyar lainnya Zainul Arifin menduduki urutan keempat di Gorontalo. “Saya mohon kepada KONI Bali agar mengirim Herwin ke PON Papua. Kami menargetkan Herwin pulang menggondol medali, apalagi dia turun pada nomor perorangan,” sebut Bunsetiadi yang akrab disapa Obit.

Gianyar keluar sebagai juara umum cabor binaraga pada Porprov Bali XIV di Tabanan, September lalu. Atlet binaraga Gianyar mendulang 3 emas yang dipersembahkan Herwin, M. Zainudin, dan Zainul Arifin. Obit juga mulai membina angkat besi di daerah seni ini mengingat bakal dipertandingkan pada Porprov XV di Badung tahun 2021 mendatang. (Daniel Fajry/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.