DENPASAR, BALIPOST.com – Suryanation Motorland Battle seri keempat hadir di Lapangan Pantai Matahari Terbit, Sabtu (28/9). Sebelumnya acara ini digelar di 3 kota, yaitu Medan, Palembang dan Makassar.

Suryanation Motorland merupakan sebuah wadah bagi berkumpulnya penggiat roda dua dan dunia custom yang memiliki konten acara penuh inspirasi. Seperti, Custom Bike Contest, Games, Booth Apparel dan juga F&B.

Selain itu, di dalam area acara Suryanation Motorland akan menampilkan beberapa konten seperti freestyle show, pertunjukan live dari artworker, dan pertunjukan musik.

Untuk booth artworkers akan ada booth dari Freeflow, Never Too Lavish dan Petrichor Tattoo. “Konsep dan tema baru pada tahun ini “Inspiration in Action,” kami harap bisa memberikan inspirasi baru bagi pecinta dunia custom dan roda dua di Pulau Bali. Setiap tahun kami melihat kualitas peserta yang hadir selalu mengundang decak kagum para juri dan Committe Suryanation Motorland,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Custom bike contest tahun ini akan menghadirkan berbagai kelas kategori di bawah 250cc (U250cc) dan di atas 250cc (A250cc). Kontes itu antara lain Kelas Chopper/Bobber U250cc, Scrambler/Tracker U250cc, Cafe Racer U250cc, Street Cub/Choppy Cub U250cc, Sport FFA, Chopper/Bobber A250cc, Scrambler/Tracker A250cc, dan Free For All (FFA).

Ada pula Exhibition Class yang terbagi menjadi Classic Bikes, Classic Scooter, Matic Custom, Moto-Art: Pinstripe dan Lettering, Best American V Twin, Best Mini Bike, Best Painting dan Recognition Awards (Suryanation Committee Pick, Media Pick dan Judges Pick).

Motor-motor yang mengikuti kontes akan dinilai oleh dewan juri yang pada tahun ini akan diwakili oleh Veroland (Kickass Choppers – Jakarta) dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles – Jakarta). Juga ada juri tamu yang merupakan salah satu builder internasional asal Taiwan yaitu Winston Yeh dari Rough Crafts.

Baca juga:  Adu Karya Terbaik di Kompetisi "Custom Bike"

Winston Yeh memulai “Rough Crafts”, sebuah profesional power house workshop pada 2009. Workshopnya mengkhususkan diri pada motor custom, desain grafis, pengembangan produk, street art.

Winston pernah bekerja dengan Roland Sands yang merupakan salah satu builder ternama di Amerika Serikat. Kecintaan Winston Yeh pada dunia custom roda dua membuat dirinya bisa menghasilkan karya yang unik dan detail banyak mendapatkan pengakuan internasional.

Sebelum Winston, builder internasional lainnya juga hadir di kota-kota sebelumnya. Mereka adalah Samuele Reali (Abnormal Cycles – Italia) di Medan, Christian Sosa (Sosa Metalworks – Amerika Serikat) di Palembang, dan Kaichiroh Kurosu (Cherry’s Company – Jepang) di Makassar.

Pada Seri Kelima yang digelar Oktober nanti, Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles – Inggris) akan hadir di Surabaya. Kehadiran juri tamu di setiap seri Suryanation Motorland Battle ini merupakan salah satu konten yang baru dihadirkan pada tahun ini.

Dengan menghadirkan beberapa builder internasional di setiap seri Suryanation Motorland diharapkan bisa memperlihatkan perkembangan dunia custom Indonesia ke dunia custom scene internasional.

“Kami berharap kehadiran Suryanation Motorland tetap menjadi sebuah wadah bagi berkumpulnya para custom bike enthusiast serta dapat menjadi pembelajaran dan pengalaman berharga yang dapat menginsiprasi dunia custom Indonesia untuk semakin maju dan berkembang di dunia Internasional,” tutup Rizky. (kmb/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.